Rabu, 04 Desember 2013

Traveling Around Japan

Assalaamu'alaikum....
Dengan nama Alloh Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang....

Haiii... nongol lagi nih. Edisi kali ini akan membahas tentang jalan-jalan ke Jepang. Ini kesempatan kedua traveling ke Jepang. Yang pertama kali tahun 2012 lalu, dari tanggal 9 Nov - 16 Nov 2012. Nah tahun ini agak lamaan dikiiitttt, dari tanggal 24 Nov - 2 Desember 2013 (beda sehari :p).

Berbeda dengan rute tahun lalu: Tokyo (3 days) - Kyoto (4 days) - Osaka (1 day).
Tahun ini dibalik: Osaka (1 day) - Kyoto (3 days) - Tokyo (5 days).
Yuuukkk... mulai yaa ;)

Minggu, 24/11/2013

Penerbangan dari Jakarta 01.00 am menuju ke Kansai Airport, Osaka. Tiba pukul 9.00 am (sekitar 8 jam penerbangan). Sampai di bandara, suhu langsung brrr..... 17 derajat. Anggap aja di ruangan ber-AC yang super dingin hehehe.

Turun dari pesawat kita langsung transfer naik kereta. Hebatnya di sana, bandara dan stasiun  jadi satu. Jadi bisa langsung naik kereta menuju statiun dekat hotel. Nama daerah tempat kita menginap Shinsaibashi. Selama di Osaka kita menginap di hotel Lions Rock.

Lokasinya ngga jauh dari pusat perbelanjaan yang terkenal dengan icon Osaka "Glico". Cuma jalan kaki. Tapi ya gitu deh, jalan kakinya orang Jepang bisa berkilo-kilo, hahaha.... GEMPOORRRR........

Senin, 25/11/2013

Berhubung cuma tempat transit, jadi di sana cuma semalam aja. Besoknya kita langsung lanjut ke Kyoto. Tapi sebelumnya jalan2 dulu di Osaka, liat-liat akuarium raksasa (Kaiyukan) dan mampiir sebentar ke Osaka Castle (sayangnya hujan, jadi ngga bisa masuk ke dalam).

Perjalanan Osaka - Kyoto naik kereta lagi. means geret-geret koper lagi hahah. Namanya juga pengembara :p. Lama perjalanan sekitar 45 menit. Tiba di Kyoto udah jam 5, tapi berasanya udah leat maghrib. Gelap banget dan sepiiiii..... Beda suasana dengan Osaka, Kyoto bukan kota yang ramai. Yah kalo di sini kayak Jogja deh, Adeeemmm banget. Selama di sana kita stayed at Sunrich Guest House. Seperti apartemen ala Jepang. Fasilitas lumayan lengkap, kamar mandi, dapur, kompor, microwave, kulkas, mesin cuci. Tidurnya di balkon tapi dijadiin kamar cuma kasur doang. Dan klo tingginya palingan sekitar 50 cm. Jadi kita cuma bisa merayap di balkon itu, hihihi.

Selasa, 26/11/2013

Hari kedua di Kyoto mulai jalan-jalan. tujuannya Arashiyama, di situ ada perkebunan bambu yang keren banget. Tapi ternyata pas kita selusuri jalannya sampai ujung itu kuburan tua!!! Hiiiyyy, langsung balik kanan, heheh. Tapi ada sekitar situ ada obyek namanya kuil dan ada jembatan yang keren banget (lupa namanya).

Pulang dari Arashiyama udah kesorean, niat awal mau lanjut ke Fushimi batal deh. Sore kita istirahat dulu, malem lanjut lagi jalan. Ngga jauh-jauh, ke mall yang deket guesthouse aja. Namanya Aeon Mall.

Rabu, 27/11/2013

Yaaakkk pengembara mulai bergegas lagi menuju Tokyo. Yiiihhaaaa...... Kali ini perjalanan menggunakan salah satu kereta tercepat di dunia, namanya Shinkansen. Kecepatannya 450 km/jam. Jarak tempuh Kyoto-Tokyo kira-kira Jakarta-Surabay, ditempuh cuma dengan waktu 3 Jam saja!!! Wuussshhh..... ngga terasa deh. Interior di dalamnya jg udah seperti pesawat terbang.

Kita menuju ke kawasan Higashi Ueno (Tokyo Utara). Sampe sana udah sore. Tapi seolah ngga ada capenya, malamnya langsung ngaciirrrr lagi, kali ini tujuannya ke Akibahara (surganya barang-barang elektronik). Rameeee.... banget, kayak di Glodok deh, hehehe.

Kamis, 28/11/2013

Next target: Disney area . Di Disney nya kita cuma liat-liat areanya aja, ngga masuk ke dalam permainan. Muahaalllll hahaha. Pikir-pikir, sayang juga. Akhirnya cuma foto2 aja.

Cape foto-foto di Disney, kita meluncur ke Kuil Asakusa. Yang menarik, bukan cuma obyeknya aja tapi banyak tempat belanjanyaaa... hihihi.... Daaannnn.... di tempat blanja blanji model beginilah kita banyak ketemu orang Indonesia!!! Bisa dikenalin dari hebohnya mereka ngeborong... :p

Jumat, 29/11/2013

Tadinya kita mau ke Kamakura (tempat patung Budha yang super gede), tapi ngga jadi karena katanya jarak tempuh yang lumayan jauh (perjalanan kereta 2 jam). Akhirnya kita putuskan keliling Tokyo aja. Tujuannya Tokyo Imperial Palace (istana kaisar), mampir sebentar ke stasiun Tokyo dan Tokyo Tower. Terakhir, biasalahhh, ke tempatt oleh-oleh di depan stasiun Ueno.

Oiya di istana ini ngga sembarang boleh masuk, jadi kita cuma boleh sampe depan gerbangnya aja. Kecuali pada event tertentu. Tapi lumayanlah bisa ngintip2 dikiiiitttt hehehe. Yang pasti boleh, jalan2 di taman sekitar istana. Kereeennn banget deh.

Beranjak ke Tokyo Tower. Dari sini kita bisa lihat pemandangan kota Tokyo yang luarrr biasa kerrreeenn....!!! Subhanallah...

Nah, itu baru sebagian cerita pengalaman di Jepang. Lanjut besok ya, karena udah malem, lumayan ngantuk hehehe. Besok lebih seru lagi. Kita diajak jalan-jalan ke daerah perbukitan, namanya Hakone. Kalo orang Jepangnya bilang, seperti pegunungan Alpen, cuma ngga tertutup salju. Makanyam mesti halaman tersendiri untuk cerita soal Hakone itu. Kereen deh pokoknya.

Ok then, see you... Pantau terus yaa ;)