Jumat, 06 Desember 2013

Traveling Around Japan, sayonara...

Dengan nama Alloh Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Hai there... Kon'nichiwa.... Mudah2an udah makan siang semua ya. Dan bagi yang cowo muslim udah sholat Jumat, hehe...

Hari ini saya akan menuntaskan cerita perjalanan 2 hari terakhir di Jepang. Yuukk, mulai yaa.... ;)

Minggu, 1 Desember 2013

Pagi ini kita bangun siang semua, efek cape habis jalan-jalan seharian sampai malam ke Hakone, hahaha. Kalo ikutin body sign sih pengennya dipijit, tp rasanya sayang tinggal sehari lagi kalo ngga jalan2. So, kita putuskan keliling Tokyo aja, dan rutenya ngga jauh-jauh. Hehehhe.....

Mulai keluar hotel sekitar jam 11, first detination is Rikugien Garden. Luar biasa indahnya, masuk areal taman ini seolah-olah kita berada di tengah2 hutan dan lebih masuk lagi seperti mimpi di tengah lukisan. Cantiiikkkk banget.... Itulah hebatnya Jepang, di tengah ke-modern-an pola pikir mereka, tetap mempertahankan tradisi dan keindahan alam yang ada.Menurut sejarahnya, taman ini dibangun sekitar akhir tahun 1600an, dan menjadi tempat peristirahatan.

Setelah menyegarkan mata dengan jalan-jalan ke taman, kita menuju ke Harajuku. Tempat nongkrongnya anak2 muda Jepang dengan dandanan yang super duper aneh. Tapi sayang ngga difotoin, karena udah konsen belanja oleh2 hehehe. Jd yang sempet kefoto cuma ini aja :

Memasuki malam terkahir di Tokyo, perasaan makin ngga karuan (halaahhh lebay dikit hehe). Pengen banget liat sunset dengan view yang ok. Menurut local staff yang kemarin ngajak kita ke Hakone di Tokyo ada patung Liberty mini. Bagus banget veiw nya. Lokasinya di pulau Odaiba. Hebatnya lagi, transportasi ke sana dengan kereta api..!! Dan sepanjang perjalanan ke sana mata kita dimanjain dengan pemabdangan yang WOW bangetttt..... Patung Liberty berada di tengah pusat perbelanjaan Aqua City, menjadi tempat favorit untuk turis narsis, hihihih......

Waaahhhh.... puas banget foto di Odaiba. Pulang ke hotel udah menjelang jam 6. Sampe nga sadar ternyata seharian ini cuma makan pagi aja hahahha. Sampe hotel langsung menyantap logistik terakhir, dan makanan kebangsaan Opal selama di Jepang, yaituuuu: telooorrrr, hahahha.

Ngga mau rugi malam terakhir di Jepang, berdua bunda aja jalan-jalan sampe jam 10 malem. judulnya nekat, karena semua petunjuk dalam bahasa Jepang!! Tapi ngga kehabisan akal dong, setiap perempatan kita belok difoto aja. Sendainya nyasar tinggal tunjukkin aja fotonya :p

Pas lagi jalan liat pertunjukan musik jalanan, ada dance, band, sulap, keren2 deh..

Minggu, 2 Desember 2013

Inilah perjalanan akhir kita di Jepang, rasanya masih kurang waktu 9 hari di sana. Hanya rasa syukur yang mendalam dikasih kesempatan Alloh menikmati pemandangan atmosfir negara lain.

Perjalanan pulang dari bandara Narita dengan akses kereta langsung. Sama seperti bandara Kansai jadi satu juga dengan stasiun kereta. Pesawat take off jam 11.30 am sampai Jakarta jam 6.45 pm.

Sayonara Japan. Anata o sanshō shite kudasai.. :)