Kamis, 05 Desember 2013

Traveling Around Japan (part 2)

Dengan nama Alloh yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang....

Sesuai janji, kita lanjut lagi cerita tentang jalan-jalan ke Jepang yaa...

Sabtu, 30 November 2013

Hari ini full diajak jalan-jalan Local Staff (Mr. Yonegura) ke HAKONE. Cuma 1 kata yang bisa diucapkan melihat langsung pemandangan di sini. SUBHANALLAH..... Maha Suci dan sungguh Besar keindahan ciptaan-Mu.

Hakone adalah daerah pegunungan yang terkenal dengan natural beauty nya. Letaknya di kaki gunung Fuji. Mulai dari pemandangan gunung, laut, pedesaaan. Alamnya bener2 natural. Terkenal juga dengan pemandian hotspring water nya (dalam Bahasa Jepang "Onsen").

Perjalanan ke Hakone memakan waktu 2 jam. Lagi-lagi dengan menggunakan kereta akses langsung ke Hakone. Berhubung kita jalan sudah agak siang (jam 10) jadi sebelumnya beli lunch box dulu untuk dimakan di kereta dalam perjalanan ke Hakone.


(melenceng dikit dari tema gara2 liat foto ini, keren kan, niat banget ya nyusun sayurannya :p. Padahal aslinya tumisan doang, hahaha)


Ok, back to Hakone.  Sebelumnya kalo mau menikmati semua pemandangan dan fasilitas di Hakone, kita harus beli tiket freepass. Karena kita strating point nya di Shinjuku, tiket yang dibeli untuk dewasa 5.000 yen, dan untuk anak-anak 1.500 yen per orang. Lumayan mahal emang, tapi ngga nyesel deh. 

Tiba di Hakone, dingiiiinnnn banget. Mungkin temperatur di bawah 10 derajat. Makanya kita ngopi2 dulu cari yang anget2.


Ok, let's go first trip. Antri Hakone Tozan Train untuk menikmati pemandangan di kaki pegunungan. 





Next trip, Hakone Ropeway (kereta gantung)


Yak, next trip around Lake Ashi with Hakone Sightseeinng Cruise




The last trip with Odakyu Hakone Highway Bus. Maaf ya, kali ini ngga sempet di foto. Udah keburu mabok kena angin laut hahaha...... Jadilah semua pada teler... hoaaammmm....


Puassss banget perjalanan hari ini. Walaupun cuma di satu tempat tapi itu pun masih banyak objek yang beom sempet dikunjungi di Hakone. Perjalanan hari ini ditutup dengan dinner di resto Korea. Sama lah kayak di Indonesia, all about Korea is happening in Japan.


Alhamdulillah, selesai perjalanan hari ini ke Hakone. Masih ada sisa 2 hari lagi cerita pengalaman di Tokyo. Enaknya kita ganti halaman aja ya. Dan kayaknya besok aja lanjutinnya. Alarm tidur mulai bunyi... #yawn#

Nite all... sleep tight and have a nice dream.... :) :) :)